RAPAT KOORDINASI PEMERINTAHAN DESA

  • Jun 07, 2023
  • Admin Desa Sanjai

Dalam rangka menjaga kondisifitas keamanan dan ketertiban di wilayah Desa Sanjai Kecamatan Sinjai Timur, pada hari rabu, 7 Juni 2023 diadakan Rapat Koordinasi Pemerintahan Desa Tentang  keamananan dan ketertiban masyarakat bertempat di Aula Kantor Desa Sanjai, yang dihadiri oleh Bapak Kapolsek Sinjai Timur, Aiptu Herman, S.Sos.,MH., Kanit Binmas Sinjai Timur Aipda Amrullah, Sekretaris Desa Sanjai, Babinkantibmas Desa Sanjai, BPD Desa Sanjai, Kepala Dusun Se Desa Sanjai, Ketua RW dan Ketua RT Se Desa Sanjai.

Dalam rapat tersebut Kapolsek Sinjai Timur berpesan agar semua yang hadir semakin kompak dan menjaga kondusifitas lingkungan masing-masing, dimana saat ini Kepolisian Republik Indonesia telah mengeluarkan sebuah program yakni Polisi RW, Polisi RW merupakan sebuah program dari pemerintah yang bertujuan sebagai pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat yang akan dilaksanakan dilingkup wilayah terkecil.

Dalam bekerja nantinya polisi RW akan bekerja sama dengan seluruh elemen masyararkat. Adapun peran polisi RW ini akan bersinergi dengan Kapolsek, Babinkantibmas, serta Babinsa utamanya terkait informasi.

Lebih lanjut, Aipda Amrullah mengatakan bahwa tugas Polisi RW dapat mewujudkan RW yang sejuk dan aman dengan security assesment, polisi akan lakukan itu dengan ketua RW setempat dan elemen masyarakat. diharapkan juga mengedapankan pendekatan kekeluargaan  dalam proses penyelesaian masalah ditengah-tengah masyarakat.